Harimau Tiongkok Selatan Diumumkan Menjadi Musuh Rakyat oleh Mao

Cina Selatan Harimau

Harimau Tiongkok Selatan, Panthera tigris amoyensis, adalah salah satu subspesies terkecil dari harimau. Nama lain untuk makhluk ini adalah Harimau Amor dan Harimau Xiamen.

Ukuran

Harimau Tiongkok Selatan jantan dewasa yang sudah dewasa akan memiliki berat sekitar 150 Kg (330 lb). ini sedikit lebih dari setengah ukuran Harimau Siberia yang merupakan subspesies Harimau terbesar. Betina lebih kecil.

Musuh Rakyat

Pada tahun 1959, sebagai bagian dari Lompatan Jauh ke Depan, Ketua Mao Zedong menyatakan hewan ini sebagai musuh rakyat. Sebelum ini ada lebih dari 4000 harimau di alam liar. Sebagian besar terbunuh.

Pada tahun 1982, Pemerintah Tiongkok membalikkan kebijakan membunuh Harimau, dan mereka sekarang dilindungi.

Terancam punah

Populasi liar Harimau Cina Selatan diperkirakan sekitar 20, tetapi akurasi perkiraan ini sangat diragukan. Status captive dari subspesies langka ini lebih penuh harapan. Mungkin ada cukup harimau di kebun binatang dan tempat-tempat serupa untuk menyelamatkan subspesies.

Rewilding

Ada proyek bersama yang melibatkan Cina dan Afrika Selatan. Captive South China Tigers dibiakkan di Afrika Selatan, dan anak-anaknya dilatih untuk berburu dan bertahan hidup di alam liar. Untungnya, harimau cukup mudah berkembang biak di penangkaran, dan hewan semi liar dalam proyek ini berkembang biak. Mereka akan digunakan untuk mengisi kembali beberapa bekas wilayahnya di Cina.

Masalah

Meskipun tampaknya mungkin untuk menyimpan subspesies ini, ada banyak masalah.

Penghancuran Habitat

Sebagian besar habitatnya telah dihancurkan, dan hewan buruannya sangat berkurang jumlahnya.

Perburuan liar

Bagian tubuh harimau digunakan dalam pengobatan Tiongkok tradisional. Pemerintah Cina berusaha menghentikan perdagangan bagian-bagian tubuh harimau, tetapi itu sulit. Kemungkinan kembalinya para pemburu harimau sangat tinggi, dan bahkan hukuman keras yang diberikan kepada mereka yang tertangkap melakukan kejahatan di Tiongkok belum membuat Harimau nya aman.

Kurangnya Keanekaragaman Genetik

Populasi subspesies saat ini sangat kecil, dan mereka diturunkan dari sejumlah kecil hewan. Ini berarti bahwa kumpulan gen itu sangat kecil.

Makan manusia

Ketika ada lebih banyak hewan ini di alam liar, mereka memiliki reputasi lebih mungkin menjadi pemakan manusia daripada jenis harimau lainnya. Perilaku ini, jika dilanjutkan, tidak akan cenderung untuk menyayangi makhluk ini kepada populasi Manusia setempat.

Artikel ini berasal dari Agen Judi yang merupakan website terpercaya di indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *