Tips Etiket Australia, Amerika Selatan dan Tengah, dan Karibia

Benar-benar tidak banyak yang bisa dikatakan tentang etiket Australia dan Selandia Baru. Mereka memiliki sopan santun, tetapi mereka jauh lebih santai dan kurang formal daripada kebanyakan negara lain. (Saya mendengar orang Australia bahkan pergi bekerja dengan celana pendek!)

Di Selandia Baru, khususnya, orang mungkin mulai dengan nada formal, tetapi formalitas seperti itu hampir pasti akan mereda. Begitu juga volumenya. Mereka dikenal karena lebih lembut berbicara dan tidak sering keras. Di mana Anda peringkat dalam hierarki bisnis Anda biasanya tidak penting, kecuali jika Anda memiliki bisnis, tentu saja. Dan, meskipun mereka mungkin bagian dari benua Australia, mereka sangat tidak suka disebut Australia.

Di Australia, khususnya, orang-orang yang hangat dan ramah menggunakan jabat tangan yang kuat, dan kejujuran serta keterusterangan ketika berbicara. Dan jika mereka tidak setuju dengan sesuatu, mereka hampir pasti akan membicarakannya. Warga Australia tidak terlalu peduli dengan perbedaan pribadi atau struktur kelas, karena mereka sangat informal. Namun, ketepatan waktu sangat dihargai, hanya saja tidak kritis. Warga Australia juga mempertahankan selera humor mereka, bahkan ketika keadaan agak tegang.

Di Amerika Selatan, khususnya, bahasa Spanyol dituturkan di mana-mana, kecuali di Brasil yang berbahasa Portugis. Tidak seperti Australia, Amerika Selatan kurang cenderung khawatir tentang waktu dan ketepatan waktu. Secara sosial, mereka berdiri agak berdekatan dan bersentuhan (dan berharap akan disentuh sebagai balasan), yang merupakan kejutan budaya bagi negara lain. Mereka makan makanan terbesar mereka untuk makan siang, sekitar tengah hari. Akhirnya, percakapan sosial dan topik-topik yang bersifat pribadi (yaitu berbicara tentang diri Anda) seringkali lebih menarik bagi mereka daripada bisnis dan perwakilan perusahaan Anda.

Di Amerika Tengah, bahasa Spanyol adalah bahasa yang paling umum digunakan. Seperti rekan-rekan mereka di Amerika Selatan, mereka juga kurang peduli tentang waktu dan lebih peduli tentang Anda secara pribadi daripada sebagai perwakilan perusahaan. Orang-orang Amerika Tengah juga lebih dekat dan lebih sensitif. Mereka makan makanan utama mereka di siang hari.

Di Meksiko, khususnya, sudah biasa berjabatan tangan, seperti di sebagian besar tempat lain. Tidak seperti orang Amerika Selatan, orang Meksiko memandang gelar sebagai hal yang penting. Hal-hal yang tidak boleh dilakukan? Kenakan ungu (warna kematian mereka), bercanda tentang "Pembalasan Montezuma," atau letakkan tangan Anda di pinggul.

Di Karibia, umumnya, berjabat tangan adalah hal biasa, seperti halnya bahasa Inggris, bahasa utama di wilayah tersebut. Memang, beberapa penduduk memiliki aksen bahasa Inggris yang agak menarik. Kecepatan hidup jauh lebih santai di Karibia, jadi tata krama meja lebih informal, ketepatan waktu tidak kritis, bertukar hadiah tidak diperlukan, dan bisnis dimulai dengan percakapan sosial yang panjang. Namun, kartu nama sangat penting.

Di Puerto Rico, secara khusus, hadiah dipertukarkan, dan segera dibuka. Berdiri dekat adalah kebiasaan, dan mundur dianggap agak tidak sopan. Meskipun bahasa Inggris digunakan secara luas, berbicara setidaknya beberapa bahasa Spanyol sangat dihargai.

Artikel ini berasal dari yang merupakan website terpercaya di indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *